Pasca Banjir,  PT KIP Lakukan Normalisasi Sungai Salero

Pasca Banjir,  PT KIP Lakukan Normalisasi Sungai Salero

GUNUNG SAHILAN (RIAUSKY.COM) - PT Karya Indorata Persada lakukan Normalisasi Sungai Salero Pasca Banjir yang menerjang Dusun Sungai Salero Desa kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Sabtu (21/04/2018).

Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, menyusul banyaknya sampah yang terbawa arus banjir.

PT KIP, yang merupakan Perusahaan Kelapa Sawit yang berlokasi di Desa Kebun Durian, Kecamatan Gunung Sahilan, untuk memperlancar aluran sungai pihak PT.KIP mengerahkan satu unit alat berat untuk melakukan Pembersihan Sungai.

“Normalisasi sungai Salero kita lakukan untuk membersihkan sisa sendimentasi sampah yang terbawa akibat tingginya curah hujan beberapa waktu lalu,” ucap Humas PT KIP Hendra, SE saat melakukan perbersihan sungai salero seperti dimuat suarakampar.com.

Dijelaskan, ini merupakan sebagai bukti kepedulian PT.KIP terhadap lingkungan sekitar wilayah kerjanya bukan hanya itu saja kemaren kita sudah menyalurkan bantuan kepada korban banjir dalam bentuk sembako.

Kami berharap dengan kita lakukan normalisasi sungai ini akan mampu menambung debit air dikala hujan deras datang sehingga banjir seperti hari kemaren tidak terulang lagi.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya , dua desa di kecamatan Gunung Sahilan yakni desa Kebun Durian dan Desa Sungai Lipai di terjang banjir luapan air sungai  karna tingginya curah hujan diwilayah kedua desa tersebut, puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 70 cm. (R10)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index